Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Pesan Kita di Grup Whatsapp

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Pesan Kita di Grup WA - Whatsapp adalah sebuah aplikasi chatting yang sangat populer. Disamping karena berbagai kemudahan dalam penggunaannya whatsapp juga memiliki fitur yang bagus. Salah satu fitur yang ada pada whatsapp adalah chat group. Didalam fitur chat group anda dapat berbagi pesan, foto ataupun video ke 256 orang sekaligus. Dan tentunya akan memudahkan dalam hal informasi dan komunikasi ke orang lain.
Dalam mengirim sebuah message/pesan di grup whatsapp terkadang kita penasaran dengan siapa saja yang telah membaca pesan kita. Namun pada kali ini kita akan mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan yang kita kirim digrup whatsapp dan juga kepada siapa saja pesan kita sudah berhasil diterima.

Baca juga - Cara mengkoneksikan aplikasi whatsapp android ke laptop/pc.


Dalam hal ini memang berbeda dengan apabila kita mengirim pesan pribadi ke orang lain atau bisa disebut juga dengan person to person, biasanya apabila kita mengirim pesan ke 1 orang saja maka apabila pesan telah sukses terkirim ditandai dengan sebuah ceklis berwarna abu-abu, dan apabila pesan telah sukses diterima pada ponsel penerima maka akan ditandai dengan 2 buah ceklis berwarna abu-abu, Dan apabila pesan telah dibaca oleh penerima maka pasti akan muncul tanda 2 buah ceklis berwarna biru. Dan apabila pesan tersebut masih dalam proses pengiriman ditandai dengan ikon jam.
Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.

ikon whatsapp

Namun berbeda dengan apabila kita mengirim sebuah pesan digrup whatsapp, ketika kita mengirim pesan maka yang muncul adalah sebuah tanda ceklis berwarna abu-abu. Untuk lebih jelasnya lihatlah gambar dibawah ini.

pesan grup whatsapp


Yups, langsung saja simak langkah-langkah berikut dengan baik dan benar :
  • Langkah yang pertama tentunya buka aplikasi whatsapp nya.
  • Dan setelah terbuka kemudian buat lah pesan pada grup. Sebagai contoh saya akan membuat sebuah pesan digrup dengan kata "test".
  • Kemudian tekan dan tahan pesan anda sampai muncul menu baru. Seperti pada gambar berikut ini.

menu whatsapp


  • Lalu klik pada bagian menu yang saya lingkari diatas. Setelah diklik maka akan muncul tampilan baru berupa informasi pesan disitu akan tampil siapa saja yang telah membaca pesan kita dan juga kepada siapa saja pesan tersebut berhasil diterima. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar screenshot dibawah ini.

info pesan whatsapp


Dalam info pesan tersebut akan selalu diperbarui setiap ada yang membaca pesan kita di grup whatsapp. Jadi anda dapat memantau siapa saja yang telah membaca pesan yang anda buat.

Nah mungkin itu saja postingan kali ini mengenai cara mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan kita digrup whatsapp. Semoga dapat menambah informasi dan juga dapat bermanfaat, Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.