Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengkoneksikan Aplikasi Whatsapp Android ke Laptop/PC

Mengkoneksikan aplikasi whatsapp android ke laptop/pc - Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana kita mengduplikat aplikasi whatsapp yang ada pada ponsel android kalian kedalam sebuah PC atau Laptop, agar nantinya lebih mudah dalam pengoperasiannya jika kita sedang bekerja menggunakan sebuah laptop/pc.

Tentunya menjadi hal tersendiri bagi kita jika kita sedang sibuk browsing atau menulis artikel, jika ada pesan yang masuk dari whatsapp kita tidak perlu membuka handphone lagi,dan kita hanya membuka taskbar di pc/laptop kalian saja. Hal ini akan menjadi sebuah hal yang simple dan berguna sekali. Misalnya juga bisa dimanfaatkan bagi kalian yang ingin mengirim file, gambar atau video yang ingin anda simpan 
ataupun play langsung dari pc/laptop anda dan anda pun tidak perlu susah payah untuk mencari kabel usb hanya untuk mentransfer file kalian ke pc.Cukup dengan kirim lewat whatsapp saja. Dan itupun bisa dilakukan sebaliknya dari pc langsung ke smatphone.

Yah fitur ini juga bisa dibilang sangat menguntungkan bagi kita yah tentunya yang malas dengan mengetik di smartphone dan lebih suka atau sudah terbiasa mengetik di laptop/pc, sehingga mempermudah dalam melalukan berbagai hal dalam aplikasi whatsapp.
Maka dari itu fitur ini harus dapat diapresiasi. Dan satu lagi whatsapp di pc ini sama sekali tanpa emulator jadi benar-benar sudah di rilis pada pc.

Baca juga :


  • Cara Mudah Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp.
  • Cara mudah blokir aplikasi dengan windows firewall.
  • Cara mudah root hp android samsung tanpa pc.


  • Berikut ini adalah langkah mudah yang bisa anda coba :

    Download lah aplikasi whatsapp pada pc/laptop kalian jenis file/ekstensinya berupa .exe
    Pada smartphone kalian download juga apliksi whatapp jenis file/ekstensinya berupa .apk
    Kemudian Install pada masing-masing dari kedua aplikasi whatsapp tersebut.

    Pada android buka whatsapp-menu kemudian pilih whatsapp web.  


    gambar tampilan aplikasi whatsapp pada handphone



    Kemudian tekan tombol + pada sudut kanan atas untuk mulai mencari perangkat komputer yang sudah connect dan mulailah pindai barcode yang ada pada pc yang sudah di install whatsapp. Seperti pada gambar tampilan berikut ini.



    gambar tampilan aplikasi whatsapp pada ponsel



    Pada pc/laptop buka whatsapp maka akan muncul kode scan QR barcode,
    scan lah QR barcode pada laptop kalian dengan menggunakan  ponsel android.


    QR barcode pada whatsapp


    Setelah terhubung atau terkoneksi maka otomatis semua percakapan pada smartphone akan tampil pada layar desktop kalian. Seperti pada gambar tampilan berikut ini.


    gambar tampilan aplikasi whatsapp pada laptop/pc



    Kalian bisa memanfaatkan fitur ini untuk save document, file, gambar dan video  langsung  ke pc / laptop anda ataupun sebaliknya. 

    Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini mengenai cara mengkoneksikan aplikasi whatsapp android ke laptop/pc. Semoga bermanfaat dan terimakasih.