Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp

Cara mengganti tema atau tampilan di Whatsapp - Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat messenger yang cukup populer didunia ini. Namun walaupun dikatakan populer saat ini nyatanya aplikasi whatsapp sendiri belum mempunyai fitur untuk mengubah tampilan atau mengganti tema. Hal tersebut karena fitur merubah atau mengganti tema tidak disediakan secara resmi oleh pihak Whatsapp. Pada dasarnya jika aplikasi chat messenger ini mempunyai fitur mengganti atau mengubah tampilan tentunya percakapan kita dalam sebuah chat messenger akan menjadi lebih menarik sekaligus membuat para pengguna whatsapp tidak bosan dengan tampilan yang ada pada aplikasi whatsapp tersebut.

Mungkin Aplikasi whatsapp sendiri akan meluncurkan fitur yang dapat mengubah atau mengganti tema atau tampilan beberapa tahun kedepan atau bahkan tidak sama sekali. Tinggal ikuti saja perkembangan dan pembaharuan yang akan di siapkan oleh aplikasi whatsapp itu sendiri.
Jika kalian para pengguna aplikasi whatsapp yang pernah melihat orang atau teman kalian dimana mereka menggunakan aplikasi whatsapp dengan tema yang berbeda dari tema whatsapp pada umumnya. Untuk mengubah atau mengganti tema di whatsapp terbilang cukup mudah. Dan cara ini kita lakukan tanpa harus melakukan rooting handphone. Untuk selebihnya kalian tinggal membaca artikel ini saja sampai selesai dan temukan jawabannya disini.

Jadi bagi kalian yang ingin memodifikasi whatsapp kalian dengan mengganti tema atau tampilan. Kalian harus menginstall aplikasi bernama GB Whatsapp. Aplikasi tersebut merupakan mod yang diadaptasi dari aplikasi whatsapp versi resmi. Dan mempunyai banyak keunggulan dari berbagai fitur dibandingkan dengan apliksi whatsapp mesenger yang biasa/standard. Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore jadi kalian harus download GB Whatsapp pada halaman browser.

Baca juga - Cara Mengetahui Siapa Saja yang Telah Membaca Pesan Kita di Grup Whatsapp.

Cara Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp.
  • Download  GB Whatsapp. Namun sebelumnya backup terlebih dahulu chat kalian dengan tujuan agar semua chat kalian tidak hilang.
  • Setelah berhasil mendownload GB Whatsapp kalian bisa langsung uninstall Whatsapp kalian yang original.
  • Selanjutnya install GB Whatsapp. Jika sudah terinstall buka aplikasi GB Whatsapp dengan cara login dengan mengunakan nomor yang digunakan seperti sebelumnya. Gunakan opsi restore chat untuk menampilkan semua riwayat chat kamu yang sebelumnya telah kamu backup.
Cara Mudah Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp


  • Jika sudah kalian tinggal tekan atau pilih simbol 3 titik yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih GB Setting.
GB settings

  • Tersedia banyak pilihan tema di whatsapp mod ini. Pilih download tema yang kalian suka. Kemudian klik apply.

download tema pada aplikasi GB whatsapp


Maka secara otomatis tampilan atau tema di whatsapp akan berganti. Seperti pada contoh gambar tema whatsapp berikut ini.


mengganti tema di whatsapp dengan aplikasi GB whatsapp


Dan kalian juga dapat mengcostum warna pada tampilan chat di whatsapp mulai dari layar utama, layar percakapan, background percakapan dan lain sebagainya, tinggal pilih GB setting kemudian kalian atur sendiri pada menu Appearance. Dan kalian dapat menyesuaikannya sesuai selera kalian tentunya. 

Dalam aplikasi GB whatsapp ini kalian bisa leluasa menggunakan fitur-fitur yang beragam dan tentunya banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah menginstall aplikasi ini.

Mungkin itu saja cara mengganti atau mengubah tema pada aplikasi whatsapp. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


Artikel lainnya