Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android, Terbaru Tahun Ini

3 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android - Merekam video merupakan hal yang banyak digemari dan juga diminati dari setiap orang. Dan dengan hasil yang bagus merupakan tujuan dari membuat video. Namun untuk memaksimalkan hasil dari pada video yang dibuat, tentunya perlu dilakukan juga untuk mengedit video agar terlihat semakin bagus. Dan sekarang ini mengedit video dapat dengan mudah dilakukan dengan adanya smartphone android. Mengedit video dengan menggunakan smartphone android juga tidak kalah bagusnya dengan mengedit video dengan menggunakan komputer. Terbukti dari hasil video para youtuber yang sering mengupload konten-
konten video meraka di youtube dengan bagus yang hanya bermodalkan smartphone android saja.

Aplikasi editing video pun sudah banyak sekali tersedia di playstore, namun dari yang banyaknya aplikasi editing video yang terletak di playstore belum semuanya mempunyai fitur yang lengkap dan juga hasil akhir yang didapat belum tentu memuaskan. Memang sampai sekarang pun sulit bagi kita untuk menemukan aplikasi yang benar-benar berguna untuk melakukan editing video sesuai dengan kebutuhan kita di dalam smartphone android. Nah disini kita akan merangkumnya untuk kalian beberapa aplikasi editing video terbaik untuk android di lihat dari fungsi dan juga fitur yang komplit yang dimilikinya, sehingga hasil akhirnya juga akan terlihat sempurna. Dengan aplikasi android edit video yang akan dibahas kali ini, maka kalian bisa melakukan edit video layaknya videografer profesional walaupun editor video di dalam android tidak sekuat dan tidak selengkap yang ada di komputer atau pc, namun di bawah ini kita akan menjelaskannya dalam 3 aplikasi terbaik editing video ditahun ini yang mampu di andalkan.

Baca juga - 3 aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi whatsapp

Berikut ini 3 aplikasi editing video terbaik untuk android :

1. filmora

3 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android, Terbaru Tahun Ini

Tidak hanya filmora yang biasa digunakan untuk mengedit video di dalam desktop atau komputer. Namun kini filmora tersedia juga pada perangkat android dan bagi kalian yang menggunkan android tentunya harus berbangga hati dong karena kini aplikasi ini telah hadir untuk perangkat mobile. Aplikasi ini bisa kalian temukan di google playstore. Di dalam aplikasi filmora ini, terdapat berbagai fitur yang banyak dan juga menarik untuk mengedit video, untuk yang baru mengenal filmora mungkin caranya terbilang agak sulit, namun jika sudah memahaminya hasil nya pun juga tidak akan mengecewakan. Karena pasti hasil akhir yang di hasilkan akan terlihat seperti video profesional.

Jika dilihat dari segi fitur hampir sama dengan yang ada pada dekstop/komputer sebab dari film ora sendiri menyedian efek video, template, efek musik, menambahkan teks pada video, mengubah tema dan lain-lain.

Filmora bisa memberikan beragai pilihan menarik yang bisa digunakan bagi pengguna untuk mengimplementasikan ke dalam video yang dibuat.


2. Kinemaster

3 aplikasi terbaru android untuk edit video

Kinemaster adalah aplikasi editor video profesiaonal dengan fitur yang komplit. Aplikasi kinemaster cukup bisa di andalkan untuk mengedit video di android, karena aplikasi ini mampu membuat video pendek dengan hasil yang berkualitas. Dimana banyak fitur yang tersedia seperti pemotongan atau pemangkasan video, audio multi track, kontrol amplop volume yang tepat, filter LUT warna, efek transisi 3D, sehingga hasil akhir video yang dihasilkan terlihat mengesankan. Kine master juga menyediakan tingkat kontrol yang sebelumnya belum pernah ada di dalam editing video pada android. Sehigga aplikasi ini banyak digunakan oleh para youtuber dalam membuat konten-konten video menarik, membuat film pendek, namun kekurangan dari aplikasi ini dimana aplikasi ini tidak support atau tidak mendukung banyak perangkat.


3. Power director

3 aplikasi editing video di android yang banyak digunakan youtuber

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan editing video di android dengan drag dan drop video yang diperlukan. Konsep editingnya pun menggunakan konsep timeline sehingga akan mudah untuk di pahami, dengan berbagai fitur seperti track audio, penambahan teks didalam video, efek transisi yang keren, filter audio, hingga hasil yang bisa kalian export mencapai 1080p. Jadi hasil videonya pun juga akan lebih bagus.

Oke mungkin itu saja pembahasan pada kali ini mengenai 3 aplikasi editing video terbaik untuk android yang bisa kalian coba. Semoga ulasan pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Dan jangan lupa juga untuk share artikel ini agar tentunya bermanfaat juga kepada yang lain. Sekian dan Terimakasih atas kunjungannya.

Artikel menarik lainnya :