Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi Whatsapp

Bagi kalian pengguna aplikasi chatting messenger pastinya sudah tak asing lagi di telinga kalian dengan aplikasi chatting yang bernama whatsapp. Yaps, whatsapp sendiri sudah menjadi aplikasi wajib untuk chatting online untuk komunikasi dan berbagi dengan teman maupun keluarga. Banyak fitur yang dihadirkan di dalam aplikasi whatsapp ini. Dimana aplikasi ini selalu memperbaharui fitur-fitur pada whatsapp. Dan untuk saat ini aplikasi whatsapp sudah terbagi menjadi 2 yaitu aplikasi whatsapp messenger biasa atau lebih sering kita gunakan untuk pribadi atau personal dan juga aplikasi whatsapp untuk bisnis atau lebih dikenal dengan Whatsapp Businness.


Jika whatsapp dibilang menjadi sarana utama komunikasi kalian, pasti aplikasi whatsapp sendiri menyimpan segudang percakapan kalian dengan sahabat-sahabat kalian, dimana pasti ada percakapan yang isinya penting. Dan mungkin saja kalian mulai berfikir untuk mengunci aplikasi whatsapp kalian dengan kata sandi maupun PIN dengan tujuan agar data ataupun chat kalian dibaca oleh orang lain tanpa sepengetahuan dan izin kalian. Tentunya hal ini dapat membuat kalian tidak tenang saat orang lain meminjam ponsel kalian. Karena bisa saja mereka penasaran akan hal pribadi tentang diri kalian. Makanya hal ini perlu kalian waspadai. 

Untuk saat ini aplikasi whatsapp sendiri secara default tidak dapat mengunci pesan chat maupun mengunci aplikasinya dengan password. Namun kalian tak perlu khawatir karena disini kita akan bahas 3 aplikasi terbaik yang mampu untuk mengunci aplikasi whatsapp. Jadi baca dan cermati pada ulasan dibawah ini ya.

1. Dengan menggunakan GB whatsapp


GB whatsapp untuk mengunci chatt pada whatsapp

GB whatsapp merupakan mod yang sudah diadaptasi dari whatsapp versi resmi. Dan dalam aplikasi ini sudah banyak sekali fitur yang diberikan dibanding dengan aplikasi whatsapp yang biasa nya. Untuk mendapatkan GB whatsapp kalian tidak bisa mendaptkannya diplaystore. Namun kalian dapat mendapatkannya melalui browser. Untuk lebih tahu mengenai apa saja dengan fitur GB whatsapp ini silahkan Baca : Fitur GB Whatsapp yang berbeda dengan aplikasi whatsapp biasanya

Untuk penggunaanya kalian bisa memilih tiga titik yang ada pada sudut kanan atas kemudian pilih GB Whatsapp kemudian pilih Lock. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar berikut ini.


cara mengunci whatsapp dengan GB whatsapp

Selanjutnya untuk bagaimana cara menggunakan apliakasi ini secara Lengkap untuk menyembunyikan chat dan juga mengunci chat pada whatsapp silahkan Baca pada Artikel ini : Cara Mengunci dan menyembunyikan Chat pada aplikasi GB Whatsapp


2. Chat lock +


Merupakan aplikasi android terbaik dengan fungsi mengamankan aplikasi whatsapp dengan memberikan kata sandi atau password. Maka kalian akan membuka aplikasi whatsapp dengan memilih sandi PIN untuk membukanya. Kalian dapat mensetting Pin dengan 4 digit angka. Setelah kalian menginstallnya kalian dapat mengaturnya dengan menyalakan on off pada bagian bawah. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengatur waktu secara otomatis dimana whatsapp akan terkunci setelah keluar dari aplikasi, jadi kalian dapat membuat secara otomatis whatsapp akan terkunci. Misalnya 2 menit atau 4 menit. Dan pada aplikasi chat lock + ini juga dapat menyimpan foto orang yang mencoba membuka aplikasi whatsapp dengan teknologi mengambil gambar melaui kamera depan. Dimana kalian dapat melihatnya melalui gambar digallery yang tersimpan. Cukup menarik bukan?. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dimengerti sekaliapun kalian baru menginstallnya. Dan yang terpenting selalu ingat dengan PIN yang kalian buat tadi. Aplikasi ini terbilang ringan dan juga tidak memberatkan sistem kerja OS. Aplikasi ini tersedia gratis di google playstore.

Berikut ini cara mengunci whatsapp dengan menggunakan aplikasi chat lock+:

  • Download dan install aplikasi Chat Lock+. Dan berikut ini tampilannya pada google playstore.
aplikasi untuk mengunci whatsapp yaitu chat lock+
  • Setelah itu, kemudian buka aplikasi chat lock lalu buat PIN sebanyak 4 digit. Seperti pada gambar screenshot pada aplikasi chatlock+ berikut ini.
cara mengunci aplikasi whatsapp dengan chat lock+

  • Atur waktu untuk mengunci aplikasi whatsapp. Selanjutnya pilih aplikasi whatsapp dan pilih ON.
cara mengunci whatsapp secara otomatis dengan chat lock+


3. Lock for whatsapp


Jika aplikasi di atas kalian harus meentapkan Pin sebagai password maka lain dalam menggunakan aplikasi Lock for whatsapp ini, karena di sini kalian harus menetapkan pola sebagai kata kuncinya untuk membuka aplikasi whatsapp.
Selain itu aplikasi ini juga memberikan fitur untuk menyembunyikan ikon aplikasi whatsapp, menyembunyikan folder gambar dan fitur proteksi berupa kunci pola.

Berikut ini untuk mengunci whatsapp dengan menggunakan aplikasi Lock For Whatsapp:

  • Download dan Install aplikasi Lock for Whatsapp(whatsLock) nya melalui google playstore.
aplikasi untuk mengunci whatsapp yaitu lock for whatsapp

  • Jika sudah kemudian buka aplikasi Lock for whatsappnya kemudian pilih Pattern lock. Lihat pada gambar screenshot pada aplikasi lock for whatsapp berikut ini.
cara mengunci aplikasi whatsapp dengan pola

  • Langkah selanjutnya yaitu aktifkan dengan memilih Enable Pattern Lock. Seperti pada gambar berikut ini.
cara mudah mengunci aplikasi whatsapp

  • Kemudian kalian atur pola penguncian sesuai dengan yang kalian inginkan. Jika sudah klik pada continue. Berikut ini adalah gambar tampilan pada aplikasi Lock for whatsapp.
cara mengamankan aplikasi whatsapp dengan kunci pola

  • Kemudian jangan lupa aktifkan aplikasi whatsapp untuk menguncinya. 

cara mudah mengunci aplikasi whatsapp dengan aplikasi

Demikianlah 3 aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi whatsapp yang bisa kalian coba. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga artikel lainnya :