Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp Dari Orang Yang Tidak Dikenal

Cara menyembunyikan foto profil akun whatsapp dari orang yang tidak dikenal - Di dalam grup whatsapp, biasanya orang yang ada digrup whatsapp yang belum terhubung ke kontak whatsapp kita biasanya yang akan muncul adalah nomor telepon, foto profil dan juga nama. Akan tetapi biasanya ada yang tidak tercantum nama, ataupun foto profil yang tertera hanyalah nomor telepon saja. Sehingga kita tidak dapat dengan mudah mengetahui milik siapa kontak whatsapp tersebut. Maka dari itu dengan adanya foto profil di akun whatsapp, kita dapat mengetahui siapa yang telah menghubungi kita entah itu dari grup whatsapp ataupun dari daftar kontak whatsapp kita. Asalkan foto profil yang dipasang itu benar-benar foto diri kita bukan teman, tetangga ataupun gambar spongebob:'). Karena tidak sedikit juga pengguna whatsapp yang memasang foto profil whatsapp nya bukan dirinya sendiri. 

Dan jika kamu sudah mengetahui kalau ternyata foto profil yang ada didalam whatsapp kita atau DP kita diwhatsapp dapat dilihat oleh orang lain meskipun mereka belum berteman dengan kita atau istilahnya belum tercantum dikontak kita. Dengan adanya hal ini seseorang yang belum tercantum dikontak kita dapat menambahkan kontak whatsapp dengan mudah tanpa harus minta ijin ke pemilik akun whatsappnya pun, kita bisa menambahkan kontak whatsappnya tersebut. Namun dari adanya hal itu jika kamu ingin agar orang lain yang tidak di kenal di whatsapp, mengenali kita dengan melihat di profil akun whatsapp kita. Ternyata ada caranya untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan setting privasi pada whatsapp. Karena didalam whatsapp terdapat fitur setelan atau pengaturan privasi. Fitur ini tentunya juga untuk kenyaman pengguna dalam menggunakan aplikasi whatsapp. 
Dan sesuai dengan judul diatas, maka akan dibahas mengenai cara menyembunyikan foto profil akun whatsapp agar tidak terlihat orang lain. Dan untuk melakukannya maka simak baik-baik langkah-langkah dibawah ini. 


Baca juga - Cara Mengunci Dan Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

Cara untuk sembunyikan foto profil whatsapp kita dari orang yang tidak dikenal:

  • Pada langkah pertama yang harus dilakukan yaitu tentunya buka aplikasi whatsapp  kalian dong.
  • Setelah itu kemudian lanjutkan dengan membuka opsi setelan - akun. Seperti pada gambar screenshot dibawah ini.
cara menyembunyikan foto profil whatsapp dari orang yang tidak dikenal
  • Langkah selanjutnya kamu pilih dan klik pada privasi. Lihat gambar yang ada dibawah ini.
cara sembunyikan foto profil akun whatsapp

  • Pilih foto profil dan ganti menjadi kontak saya. Tujuan dari hal itu adalah hanya orang yang sudah berteman dengan kalian saja atau yang sudah ada pada kontak kalian saja yang dapat melihat profil kalian.
  • Dan jika kamu memilih tidak ada, berati baik orang lain yang belum kalian kenal maupun semua kontak yang ada pada whatsapp kalian tidak akan dapat melihat profil kalian.
Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar screenshot whatsapp berikut ini.
cara untuk setting siapa saja yang dapat melihat foto profil whatsapp kita

Lalu bagaimana cara agar hanya orang-orang tertentu saja yang tidak bisa melihat profil kalian?
  • Baik jika pertanyaannya adalah seperti itu berarti kalian cukup lakukan-langkah yaitu pilih foto profil-kontak saya seperti diatas. Kemudian dilanjutkan dengan hapus kontak yang ingin kalian lakukan.
  • tujuan menghapus menghapus kontak adalah agar kontak yang dihapus tadi tidak dapat melihat profil kalian. Namun tenang saja, karena nomor tersebut masih dapat mengirimi kalian pesan atau chat kok.

Oke mungkin itu saja yang dapat disampaikan melalui postingan pada kali ini tentang cara menyembunyikan foto profil whatsapp dari orang lain. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa pada postingan kami selanjutnya.

Postingan menarik lainnya :