Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Video di Status Whatsapp dengan Durasi Panjang

Salah satu fitur yang cukup populer pada whatsapp adalah fitur status storie. Fitur ini dapat kita gunakan seperti mengupload berupa gambar atau foto maupun dalam bentuk video. Fitur status pada whatsapp saat ini digunakan tak kurang dari 250 juta pengguna setiap harinya. Dan digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna aktif whatsapp. Pada fitur status storie whatsapp, Kita dapat membuat status di whatsapp yang akan bertahan hingga 24 jam dan jika sudah 24 jam maka status tersebut akan hilang secara otomatis.

Dan bagi Kalian yang membuat status dalam bentuk video maka status video yang kalian upload tersebut hanya berdurasi 30 detik saja dan bisa dibilang kalau durasi waktu video tersebut hanya sebentar. Nah jika kalian mempunyai video lebih dari 30 detik, misalkan 1 menit atau lebih, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana agar video tersebut bisa tayang dengan durasi waktu lebih dari 30 detik. Tentunya ada dong cara untuk menambah durasi video di status whatsapp. Berikut ini ulasannya untuk Kalian yang ingin mengupload status berupa video dengan jangka waktu yang panjang. 

Cara untuk membuat status video di whatsapp dengan durasi panjang:

Kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini agar status video yang kalian jadikan sebagai story whatsapp berdurasi panjang.
  • Langkah pertama yang kalian harus lakukan sebelum upload status di whatsapp berupa video adalah menyiapkan video yang ingin kalian upload sebagai status di whatsapp.
  • Jika kalian sudah siapkan video nya, maka kalian langsung pergi menuju playstore dan download dan install aplikasi yang bernama "Splitvideo for WhatsApp Status".

cara agar status video di whatsapp berdurasi panjang
  • Selanjutnya Kalian buka aplikasi Splitvideo for whatsapp status yang sudah terisntall pada smartphone android Kalian.
  • Jika sudah, kemudian klik pada Tab gallery. Dan pilih video yang akan dijadikan sebagai status story whatsapp yang sudah Kalian siapkan tadi. 
Untuk lebih jelasnya Kalian bisa lihat pada gambar screenshot berikut ini.

cara menambah durasi waktu status video di whatsapp

  • Selanjutnya tekan atau klik split. Seperti pada gambar tangkapan layar berikut ini.

cara upload status video di whatsapp dengan aplikasi splitvideo

  • Video tadi akan menjadi beberapa part atau bagian, silahkan upload masing-masing part tersebut mulai dari part yang pertama sampai dengan selesai dengan mengeklik tombol share.
Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini maka kalian harus lihat gambar dibawah ini.
cara mudah agar status story whatsapp berdurasi lebih dari 30 detik

  • Lanjutkan pada aplikasi whatsapp dengan klik buat status saya dan pilih ceklis untuk menguploadnya.
  • Ulangi dengan cara yang sama pada part berikutnya. 

cara mudah untuk membuat status video di whatsapp berdurasi panjang


Itulah tadi bagaimana cara mengupload video sebagai status dengan durasi panjang pada aplikasi whatsapp. Jika Kalian penasaran dengan hasilnya maka langsung saja Kalian coba cara diatas.
Sekian postingan artikel kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel lainnya :