Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Copy Hastag, Bio, Caption, Komentar di Aplikasi Instagram

Copy atau salin Hastag, Bio, Caption, komentar di Instagram - Instagram merupakan platform sosial media terbaik untuk berbagi foto dan video. Selain digunakan untuk keperluan pribadi, instagram juga banyak digunakan untuk keperluan bisnis online. Banyak diluar sana pengguna instagram mempromosikan dan juga memasarkan barang dagangannya dengan menggunakan aplikasi ini.

Kalian tidak perlu heran kenapa banyak pengguna membuat postingan dengan disertai bermacam hastag. Terkadang tidak hanya pada instagram saja, namun pada sosial media lain juga ada. Tujuan dari pembutan hastag adalah untuk pengelompokan agar lebih mudah menemukan postingan kita. Seperti contoh kita mengupload foto saat liburan dimaribaya lembang bandung. Nah kita bisa buat hastag dengan nama lemabang. Maka suatu ketika orang mencari nama dengan kata kunci lembang maka otomatis foto kalian akan terlihat disana.

Selain mengenai hastag saat membuka instagram pertama yang dilihat adalah biografi dari orang tersebut. Apalagi jika instagram kalian dibuat dengan tujuan lahan bisnis, nah penggunaan bio tentuya sangat penting dan juga harus menarik. Tidak berbeda dengan caption juga dimana caption dibuat untuk menjelaskan gambar atau tulisan agar terkesan jelas dan menarik. Agar membantu menjelaskan pengguna lain yang melihat dibalik gambar tersebut.
Terkadang isi caption para pengguna yang kreatif akan membuat tulisan teks yang berkesan memotivasi atau menginspirasi. Dari sedikit penjelasan di atas, kesan kita buat meng-copy berbagai tulisan tersebut kadang muncul, seandainya apabila kita ingin share kembali keteman-teman ataupun orang lain. Namun kita masih kesulitan bagaimana cara copy dari bio, caption, ataupun hastag yang berada pada instagram tersebut.
Karena kita juga sadar bahwa pihak instagram tentunya tidak menyediakan fitur bagaimana cara meng-copy nya.

Setelah membaca artikel ini tentunya kalian tidak perlu khawatir lagi. Karena kita akan menggunakan cara yang sederhana bagaimana kita menyalin semuanya itu. Dalam hal ini kita hanya membutuhkan satu aplikasi saja yang bernama universal copy android pada smartphone kalian. Dimana aplikasi ini akan membantu kalian untuk menyalin teks yang dipilih.
Tidak hanya digunakan pada instagram saja namun dapat kita gunakan pada aplikasi-aplikasi yang lain.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi universal copy di smartphone kesayanganmu.
  • Selanjutnya buka aplikasi universal copy tersebut, kemudian aktifkan aplikasi ini. Setelah kalian aktifkan maka aplikasi ini akan meminta akses dari aksesibilitas untuk membukanya tekan open setting.
cara untuk copy atau salin hastag, bio, caption, komentar di instagram


  • Kemudian atur pada aksesibillitas dengan mengaktifkan lagi pada universal copy. Setelah aktif maka secara otomatis aplikasi universal copy akan mucul pada pintasan panel jendela. Seperti pada gambar tampilan yang ada dibawah ini.

aplikasi untuk copy atau salin tulisan bio,hastag,caption,komentar diinstagram


  • Nah jika sudah aktif semua, kemudian buka aplikasi instagram kalian lalu cari atau jelajahi hastag, bio, caption atau komentar yang ingin kalian salin.
  • kemudian tarik panel untuk meng klik pintasan universal copy yang kalian buat tadi. Maka pintasan tadi akan mengarah pada layar. Klik dan pilih kata yang ingin kalian salin. Selanjutnya pilih simbol salin. Maka otomatis akan tersalin pada clipboard

mencopy atau menyalin teks dengan menggunakan aplikasi universal copy



Itulah tadi beberapa cara mudah meng copy teks dengan menggunakan universal copy. Fungsi atau kemampuan universal copy sangat berguna untuk menyalin teks dari aplikasi apapun termasuk pada aplikasi instagram.
Dan mungkin itu saja postingan kali ini semoga dapat bermanfaat. Terimakasih dan selamat mencobanya.



Artikel lainnya :