Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Langkah Mudah Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

Aplikasi Instagram adalah salah satu aplikasi yang sangat populer saat ini, aplikasi yang memungkinkan anda bisa berbagi cerita dalam foto maupun video.
Ada kalanya seseorang ingin terbebas dari adanya sosial media mungkin karena rasa bosan yang menghampiri ataupun yang lainnya, atau juga ingin fokus dalam belajar ataupun hal lain yang membuat dirimu merasa lebih sibuk dari biasanya. Nah kamu bisa saja menonaktifkan akun instagram milikmu untuk sementara waktu. Kenapa bisa dibilang sementara waktu? karena jika sewaktu-waktu kamu ingin membuka aplikasi instagram tersebut tidak perlu membuat akun baru lagi namun cukup mudah hanya dengan melakukan login dengan memasukkan username dan juga password saja dan hal ini bisa dianggap aman dari pada menghapus akun secara permanen. Karena jika menghapus akun secara permanen beresiko hilangnya semua foto dan video selain itu juga tidak bisa dikembalikan lagi.

Keuntungan lainnya adalah semua foto maupun video dengan akun yang sudah dinonaktifkan ini jika sewaktu-waktu kamu ingin mengaktifkannya kembali tidak akan hilang jadi aman-aman saja bro.
Saat akun instagram milikmu di nonaktifkan, orang lain tidak akan bisa mencari nama akun mu karena nama kamu sudah dianggap hilang, sebenarnya sih masih ada hanya saja hilang untuk sementara waktu.
Namun demikian, ada batasan waktu dalam anda menonaktifkan akun ini yaitu 30-90 hari. Jadi jika sudah melewati hari itu jika anda login anda sudah dianggap aktif kembali.

Aplikasi instagram dalam android tidak dilengkapi dengan menonaktifkan akun sementara. Sehingga caranya yaitu kamu harus masuk atau login melalui browser, bisa melalui browser pc atau browser dari android kamu.

Baca juga Cara mudah menghilangkan stories instagram yang dianggap tidak penting.


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan akun instagram sementara waktu :

1. Buka www.instagram.com melalui browser pc atau android kemudian lanjutkan dengan login kemudian klik profil dan edit  profil.

edit profil



2. Klik temporarily disable my account pada bagian bawah. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini.

                         
temporarily disable my account




3. Selanjutnya pilih alasan mengapa anda menonaktifkan akun sementara waktu ini. Tampilannya seperti pada gambar dibawah ini.


instagram



4. Jika sudah memilih alasan, kemudian masukkan password akun anda kemudian klik Temporarily disable account. Seperti gambar screenshot dibawah ini.


temporarily disable account





Bagaimana mudah sekali bukan caranya? jadi kamu tak perlu menghapusnya akun instagram secara permanen. Sehingga tak perlu khawatir masalah foto, video dan juga follower kamu tidak akan ikut hilang. Dan yang paling penting adalah jangan sampai lupa mengenai username ataupun passwordnya.

Nah sekian postingan artikel pada kesempatan kali ini mengenai 4 langkah mudah menonaktifkan sementara akun instagram. Terimakasih sudah mau membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat.
jangan lupa share dan comment dibawah ini.