Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Harus Tau Apa Fungsi Pin Whatsapp dan Cara menggunakannya

Tidak hanya pada aplikasi BBM saja yang mempunyai pin, namun ternyata di whatsapp juga tersedia. Akan tetapi pin pada whatsapp berbeda dengan pin pada blackberry messenger. Tahukah kalian tentang fitur pin di whatsapp? Jika belum mengetahuinya mungkin kalian akan bertanya-tanya apa itu pin di whatsapp dan apa kegunaan pin whatsapp tersebut. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai fungsi pin whatsapp. Karena fitur pin whatsapp ini akan berguna sekali pada saat kalian sedang chatting dengan seseorang ataupun sedang dalam situasi penting.

Jika dalam suatu obrolan atau chat di whatsapp pastinya ada beberapa kontak yang kalian anggap penting seperti misalnya partner bisnis, keluarga atau yang lainnya yang memang kamu anggap penting. Nah, jika kalian pernah merasakan banyak sekali pesan whatsapp yang masuk pada saat kalian baru saja mengaktifkan data seluler. Tentunya kalian akan kebingungan bukan untuk membalas pesan chat yang mana dulu karena begitu banyaknya pesan WA yang masuk. Dengan menggunakan fitur pin yang ada di whatsapp kalian bisa menyematkan obrolan kalian dengan teman kalian dengan berada di posisi paling atas. Jadi walaupun sudah banyak sekali dari sekian chat yang masuk, maka obrolan yang kamu setting pin tersebut tetap akan berada di posisi paling atas. Sehingga nantinya akan mempermudah saat akan membalas pesan chat teman kalian saat dalam keadaan penting atau urgent. Dan untuk menggunakan fitur pin whatsapp ini caranya cukup mudah.

Baca jugaCara Mudah Mengganti Tema atau Tampilan Pada Aplikasi Whatsapp

Berikut ini cara menggunakan fitur pin di whatsapp :


  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi whatsapp kemudian langsung menuju pada bagian chatting. 
  • Setelah itu tekan dan tahan pesan chat/obrolan kalian dengan teman kalian sampai muncul menu-menu pada bagian atas. Seperti pada gambar screenshot whatsapp dibawah ini.
Kamu Harus Tau Apa Fungsi Pin Whatsapp dan cara menggunakannya

  • Pada langkah selanjutnya silahkan klik pada icon pin, yang berbentuk mirip seperti paku payung.
  • Setelah itu maka chat/obrolan kalian dengan teman kontak kalian akan di sematkan pada bagian paling atas dari daftar obrolan yang tersedia di chat kita. Seperti pada gambar screenshot berikut ini.
kegunaan dari pin pada whatsapp

Perlu kalian ketahui juga bahwa fitur pin whatsapp ini memungkinkan kalian untuk menyematkan maksimal 3 obrolan saja. Baik pada obrolan pribadi maupun pada obrolan digrup whatsapp.

Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kesempatan kali ini mengenai apa fungsi pin whatsapp. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan tentunya akan semakin bermanfaat jika kalian share juga artikel ini ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Artikel menarik lainnya :