Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan God Mode pada Windows 7

Fitur godmode pada windows 7 - Fitur tersembunyi pada windows 7 salah satunya adalah fitur god mode. Apa itu yang dimaksud dengan god mode dan kenapa fitur ini merupakan fitur yang tersembunyi? fitur god mode adalah sebuah ruang kontrol yang mana kita sebagai pengguna dapat melakukan semua pengaturan pada windows 7. Seperti diantaranya pengaturan waktu, pengaturan suara, pengaturan menu start dan taskbar, pengaturan firewall dan juga masih banyak lagi yang lainnya. fitur god mode ini boleh dibilang fungsinya hampir sama dengan control panel makanya fitur ini disembunyikan. Hanya saja jika dalam fitur God mode akan menampilkan shortcut dari control panel dalam satu folder. Sehingga kita dapat mencarinya dengan mudah karena semua pengaturannya terletak dalam satu folder.

JIka kita menggunakan fungsi God Mode pada sebuah Permainan atau game maka saat kita memainkan game tersebut akan membuat kita bertahan lama, kuat dan tidak mati. Sehingga akan mempermudah dalam menyelesaikan misi-misi yang ada di game tersebut.

Baca juga - Cara Mudah Blokir Aplikasi dengan Windows Firewall


Lalu bagaimana cara menampilkan fitur god mode ini pada windows 7.? Untuk menampilkan god mode, bisa kalian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yaitu buatlah sebuah folder baru pada dekstop, lakukan dengan cara klik kanan - kemudian pilih new - lalu klik folder kemudian tekan enter. Seperti pada gambar yang ada dibawah ini.
cara menampilkan fitur god mode di windows 7

  • Jika sudah, kemudian ganti nama folder tersebut dengan nama seperti ini: GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} 

fitur tersembunyi di windows 7 yaitu god mode

  • Kalian bisa saja mengganti nama God Mode tersebut dengan nama sembarang namun kalian tidak bisa mengganti kode nya. Hanya bisa mengganti nama GodModenya saja.
  • Jika sudah lalu tekan enter
  • Secara otomatis setelah kalian ganti nama folder tersebut dengan kode diatas maka nama folder tersebut akan berganti dengan Godmode.
  • Jika kalian buka Godmode, maka akan menampilkan sejumlah pengaturan yang ada pada control panel. Untuk tampilan lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar yang ada dibawah ini.
pengaturan pada windows 7 menggunakan godmode


Demikianlah cara menampilkan fitur god mode pada windows 7. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kalian. Jika berkenan silahkan share ke teman-teman kalian agar teman kalian mengetahuinya juga. Terimakasih dan selamat mencoba.


Artikel lainnya :