Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android dengan Mudah

Cara Untuk Menghilangkan Iklan di BBM Android - Aplikasi BBM atau blackberry messenger adalah aplikasi yang sangat populer hampir semua pengguna smartphone menggunakannya. Khususnya untuk OS android, karena hampir pada setiap smartphone berbasis android, menginstal aplikasi tersebut. Dari segi penggunaanya aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang selain mempunyai fitur-fitur yang menarik aplikasi ini juga terbilang nyaman dan aman dalam hal untuk berkomunikasi dengan orang lain. Banyak hal bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi BBM ini yang diantaranya adalah membuat pesan status, mengupload gambar ataupun foto, berkomentar pada status orang lain, mengirim dan menerima pesan, membuat saluran, membuat pesan suara dan masih banyak lagi hal lain yang bisa dilakukan.

Namun pada aplikasi BBM ini terdapat begitu banyak iklan. Biasanya beberapa iklan dari berbagai produk tersebut tampil disela-sela status dari teman-teman kamu. Tentunya ini akan membuat kita risih, Apalagi pada saat sedang melihat-lihat atau membaca status yang dibuat oleh teman-teman kita, secara tidak sengaja kita mengeklik iklan tentunya apabila kita klik iklan maka secara otomatis kita aka dialihkan ke halaman iklan tersebut. akan sangat mengganggu bukan? Jika anda terganggu dengan adanya iklan, kalian dapat menghilangkannya dengan mudah. Karena pada kesempatan kali ini akan membahas cara menghilangkan iklan di BBM android dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

Pertama-tama buka aplikasi BBM kesayanganmoe, setelah terbuka lalu pilih tab menu BBM feeds atau umpan BBM. Setelah itu klik pada bagian menu drop down yang terletak bersebelahan dengan tulisan BBM feeds/umpan BBM. Atau untuk lebih jelasnya lihat pada gambar screenshot dibawah ini dan klik pada bagian yang saya lingkari berwarna merah.

umpan BBM/BBM feeds

Setelah di klik menu drop down tersebut maka akan tampil 3 menu yaitu semua/All, kontak/Contact, dan saluran/Channel. Dan secara default pada menu All/semua akan terdapat tanda ceklis. Seperti pada gambar screenshot berikut ini.

menu semua/All


Untuk keterangan pada menu semua, kontak dan saluran bisa anda lihat pada tabel dibawah ini.

semua/All akan menampilkan semua semua postingan dari saluran BBM ataupun postingan status-status terbaru yang dibuat oleh teman-teman kamu dan juga semua iklan dari berbagai macam produk.
kontak/Contact hanya akan menampilkan status-status terbaru yang dibuat oleh teman-teman kamu saja.
saluran/Channel akan menampilkan postingan dari saluran BBM dan juga iklan dari berbagai macam produk.

Dari keterangan tabel diatas apabila kita ingin menghilangkan iklan pada tab menu umpan BBM atau BBM feeds kita hanya perlu mengeklik pada menu kontak/Contact. Jadi dengan begitu maka yang akan tampil pada tab menu BBM feeds atau umpan BBM hanya status-status terbaru dari teman-teman kamu saja. Jadi tidak akan ada iklan ataupun saluran yang akan ditampilkan.

Namun sayang nya cara ini hanya bersifat sementara saja, jadi pada setiap kali kamu keluar dari aplikasi BBM dan membuka kembali aplikasi BBM tersebut secara default pengaturannya akan kembali pada menu All/semua. Jadi apabila kita tidak ingin menampilkan iklan kembali, kita harus setting kembali seperti cara diatas tadi.

Demikian postingan pada kesempatan kali ini mengenai tips BBM: cara menghilangkan iklan di BBM android dengan mudah. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


Postingan menarik lainnya :