Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Upload Foto Dan Video di Instagram Lewat Laptop atau PC

Untuk saat ini instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Karena kepopuleran dan banyaknya pengguna instagram, banyak juga yang memanfaatkan instagram sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Yaitu dengan cara mengupload foto atau video berkenaan dengan bisnis yang dijalankan. Seperti halnya berjualan online, mempromosikan barang orang lain dan untuk tujuan bisnis lainnya. Hal ini memang bagus dilakukan mengingat instagram juga mendukung untuk digunakan sebagai tujuan bisnis. Untuk itu dalam profil instagram perlu kalian tambahkan informasi seperti nomor telepon dan email. Agar mempermudah konsumen atau pengguna instagram lain dalam menghubungi kalian.


Baca juga - Cara menambahkan nomor telephone dan email di profil instagram.

Walaupun sejatinya aplikasi instagram dibuat untuk perangkat berbasis mobile. Namun buktinya untuk perangkat komputer maupun pc tetap bisa mengaksesnya. Untuk hasil foto yang lebih bagus biasanya seseorang akan mengeditnya terlebih dahulu foto yang akan diupload ke instagram dengan menggunakan PC atau komputer. Nah jika kalian sering mengedit foto atau video dengan menggunakan komputer atau laptop untuk diupload foto atau video hasil editan tersebut ke instagram. Maka kalian tidak perlu bolak-balik untuk transfer gambar dari smartphone ke komputer hanya untuk upload foto dan video ke instagram. Dan lebih baik untuk langsung mengupload foto dan video ke instagram lewat komputer atau laptop. Lalu bagaimana cara mengupload foto atau video ke instagram via komputer atau laptop?. Karena mengingat masih banyak pengguna instagram yang belum mengetahui cara untuk upload foto atau video lewat komputer. Maka pada berikut ini ulasannya untuk kalian yang belum mengetahuinya. Maka dari itu simak baik-baik ya!!

Cara upload foto dan video ke instagram lewat komputer atau laptop :

  • Langkah pertama silahkan masuk langsung ke website instagram.com. Dan pada cara ini saya lakukan dengan menggunakan browser google chrome.
  • Kemudian lanjutkan dengan login akun instagram kalian, kemudian masuk di profil kalian.
  • Setelah itu langsung tekan CTRL+SHIFT+i. Maka otomatis instagram akan terlihat menjadi kecil.
  • Selanjutnya klik device mode. Untuk lebih jelas mengenai langkah ini kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.
cara upload foto dan video di instagram lewat laptop atau pc

  • Jika sudah lanjutkan dengan memilih responsive, kemudian muat ulang halaman.


cara mengupload foto ke instagram menggunakan komputer atau laptop

  • Langkah selanjutnya yaitu upload foto atau video kalian dengan mengeklik tanda + di bagian bawah. Seperti pada saat kalian mengupload foto atau video ke instagram lewat smartphone.
cara mudah untuk upload foto atau video di instagram via pc atau laptop

Demikianlah cara upload foto atau video di instagram lewat komputer. Manfaatkan cara ini dengan menggunakan pc atau komputer kalian agar tentunya lebih efektif. Sehingga pada saat ingin upload foto atau video yang telah diedit menggunakan komputer bisa langsung kalian upload foto tersebut tanpa harus mengirim dan menguploadnya ke smartphone terlebih dahulu.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat. Dan jika merasa bermanfaat untuk kalian maka akan lebih baik untuk di share juga ke yang lainnya agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

Artikel lainnya :