Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agar Akun Facebook Tidak Di Hack Beginilah Solusinya

Solusi menjaga akun facebook agar tidak bisa dihack - Siapa yang tak kenal dengan aplikasi facebook. Aplikasi social media yang sangat popular didunia. aplikasi yang selalu membuat inovasi terbaru sehingga penggunanya tetap setia menggunakannya. Banyak sekali cara bagaimana berkenalan melalui situs facebook ini. Bahkan sisi positif dari penggunaan aplikasi ini terbilang banyak sekali, kita jadi lebih mudah dalam mencari teman lama, maupun teman baru. Namun tidak dipungkiri juga bahwa memiliki banyak teman di facebook menjadi impian banyak orang dan dianggap hal yang sepele. Terkadang disisi lain banyak orang jahat yang bertujuan ingin mencuri data pribadi kita atau dengan istilah lain menghack akun kita. Maka kenalilah saat anda menambahkan teman atau menerima pertemanan dari orang yang tak dikenal. Agar nantinya akun facebook kita tidak mudah dibobol atau dibajak oleh orang lain. Masih bagus jika cuma dilihat saja, coba kalau sampai dibuat untuk buat status yang aneh-aneh. Pasti hal yang seperti itu akan sangat menggangu. 

Baca jugaCara Mudah Menonaktifkan Video Autoplay Pada Aplikasi Facebook


Sebenarnya banyak pengguna yang menyepelekan akan keamanan privasi yang ada di facebook dan tidak mengetahui lebih lanjut mengenai hal yang terkait dengan privasi. Seperti misalnya tidak mengakses facebook ditempat-tempat umum seperti diwarnet, log in dengan menggunakan HP teman. Apalagi sampai lupa tidak log out akun facebook. Maka dari itu akun facebook akan rentan dari serangan hacker. Nah lantas bagaimana caranya melindungi akun facebook supaya tidak dihack atau dibobol?. Dan tentunya maka kalian perlu menjaga privasi dan keamanan dalam menjaga data saat login. Selanjutnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah pada penjelasan dibawah ini agar akun facebook tetap aman.
Berikut ini langkah-langkah yang menjadi solusi agar facebook terhindar dari pembobolan atau dihack :
  • Langkah pertama kalian harus masuk ke menu setelan atau pengaturan pada akun facebook kalian. Jika kalian mengatur pada setelan ini, nantinya akan ada peringatan jika ada yang mencoba masuk atau mencoba login melalui akun kalian. Sehingga jika ada tanda-tanda yang mencurigakan kalian bisa langsung mengetahuinya.
  • Setelah masuk pada menu pengaturan atau setelan selanjutnya pilih pada kemanan dan info masuk. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

cara agar akun facebook tidak dihack


  • Selanjutnya pilih menu penyiapan keamanan ekstra kemudian kalian pilih dapatkan peringatan tentang masuk tidak dikenal. Kalian bisa sunting pengaturan ini dengan pilih dapatkan pemberitahuan dan juga memilih opsi kirimkan peringatan masuk melalui email. Dan jika sudah klik pada simpan perubahan. Dan untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini bisa langsung dilihat pada gambar yang ada dibawah ini.

solusi untuk mengamankan akun facebook dari hacker dan cracker


  • Lakukan pengaturan pada menu gunakan autentikasi dua factor. Pada menu ini kalian bisa sunting dengan menambahkan nomor telepon atau nomor HP. Hal ini bertujuan untuk mengirimi anda pesan jika ada tanda-tanda orang lain masuk dengan menggunakan akun facebook kalian. Dan jika sudah kemudian pilih lanjutkan setelah itu klik save. Seperti pada gambar dibawah ini.

langkah melindungi akun facebook agar tidak dibobol atau dihack


Itulah beberapa langkah untuk menjaga akun facebook dari gangguan para hacker. Dan cara diatas merupakan solusi paling aman, kenapa?. Karena jika suatu saat akun facebook kita tidak dapat  dibuka maka nantinya pasti akan selalu dikaitkan dengan nomor handphone untuk verifikasi mengenai akun facebook yang tidak bisa dibuka.

Demikianlah postingan artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat memeberikan solusi mengenai keamanan akun kalian agar tetap aman. Seperti istilah yang sering kita dengar yaitu mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Terimakasih telah atas kunjungannya dan jika berkenan silahkan memberikan komentar atau saran jika terdapat kekurangan baik dalam segi penulisan atau apapun itu pada kolom komentar yang ada dibawah ini.


Artikel lainnya :