Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengatasi CorelDRAW X8 Yang Gagal Di Install

Mengatasi CorelDRAW X8 yang gagal di install - CorelDRAW merupakan software photo editor yang berbasis vektor untuk membuat berbagai macam desain dalam dunia digital dan desain grafis. Aplikasi CorelDRAW seringnya digunakan dalam dunia percetakan atau pekerjaan lain yang masih berhubungan dengan dunia visualisasi. Yang dalam perkembangannya aplikasi CorelDRAW ini sudah memperbarui fitur-fitur yang dimilikinya. CorelDRAW X8 sendiri merupakan software keluaran terbaru dan juga kali ini mendapat respon yang baik dikalangan designer. Tools yang didalamnya pun mudah dipahami sehingga semakin memudahkan dalam penggunaannya.

Jadi alangkah baiknya, sebelum anda melakukan instalasi pastikan spesifikasi komputer atau laptop yang kalian miliki mendukung terhadap aplikasi tersebut agar dapat berjalan secara optimal dan tidak mendapatkan suatu kendala. Maka dari itu kalian perlu mengetahui spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk instalasi. 

Dan inilah spesifikasi minimum yang dibutuhkan :
  1. Os windows 10.windows 8.1 atau windows 7(64-bit atau 32-bit).
  2. Intel core i3 atau AMD Athlon 64.
  3. 2GB RAM.
  4. Microsoft Net Framework 4.6.
  5. Microsoft Internet Explorer 11.

Jika dari spesifikasi diatas komputer atau laptop kalian tidak mumpuni maka alangkah baiknya urungkan niat kalian buat melanjukan untuk melakukan installasi CorelDRAW X8. Dan sebagai langkah alternatifnya kalian bisa mencari versi yang dibawahnya. Namun jika anda mengalami gagal saat instalasi, karena ada beberapa software tambahan yang belum terinstall maka kalian cari beberapa software tambahannya terlebih dahulu.

Dan yang terakhir disini, jika kalian mempunyai spesifikasi komputer atau laptop yang sudah mencukupi atau mendukung kemudian juga sudah melakukan install software tambahannya namun tetap saja gagal. Maka kalian tak perlu putus asa karena disini pejuangmuda45 akan memberikan solusi yang ampuh dalam menangani masalah saat instalasi CorelDRAW X8 ini.

Jika kalian dalam melakukan instalasi dipertengahan sempat mengalami gagal instalasi karena muncul notifikasi seperti ini :
"You cannot install the product because another version is already installed. To install this product, you must first uninstall the existing version".

Untuk lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini!👇


ou cannot install the product because another version is already installed


Maka tak perlu khawatir karena letak masalahnya sebenarnya sangat sepele yaitu terletak pada Microsoft visual cc++2015. Karena Microsoft visual cc++ ini merupakan library tambahan yang dibuat menggunakan Microsoft visual studio, dan dalam aplikasi CorelDRAW ini mungkin menggunakan fitur yang tidak standar dari bawaan windows. Jadi untuk menjalankannya anda cukup uninstall saja Microsoft visual cc++2015 nya yang x64 dan juga Microsoft visual cc ++2015 x86. Sehingga otomatis anda akan berhasil dalam melakukan instalasi. Cara nya sangat mudah dan untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini :

 1. Klik StartControl panel - Program - Uninstall Program - cari Microsoft visual cc ++2015 x64 dan juga Microsoft visual cc ++2015 x86. Kemudian uninstall.

Microsoft visual cc ++2015 x64 dan juga Microsoft visual cc ++2015 x86


 2. Setelah selesai uninstall, buka aplikasi CorelDRAW X8 nya. Kemudian lakukan instalasi seperti biasa.

                                       buka aplikasi CorelDRAW X8


 3. Setelah selesai dengan Complete, Maka akan terbuka CorelDRAW X8 kalian dan nikmati cara desain kalian.

tampilan CorelDRAW X8


Terimakasih sudah membaca artikel ini tentang Cara Mudah Mengatasi CorelDRAW X8 Yang Gagal Di Install. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Jangan lupa share dan comment dibawah ini.


Artikel lainnya :