Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara melakukan unroot pada ponsel android samsung

Unroot pada ponsel android samsung - aktifitas root memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, Tapi apabila ponsel android samsung anda belum di root dan ingin di root. Mungkin anda perlu membaca postingan sebelumnya yaitu :
Cara mudah root hp android samsung tanpa pc.
Namun adakalanya setelah melakukan root pada android terkadang berfikir ingin mengembalikan ponsel kedalam keadaan seperti semula yaitu tidak diroot. Akan tetapi apabila ingin mengembalikan ponsel ke dalam kondisi tidak diroot maka harus lah melakukan yang namanya unroot. Cara nya cukup lah mudah tidak perlu mendownload aplikasi lagi untuk melakukan unroot, namun cukup dengan membuka aplikasi yang digunakan pada saat melakukan root.
unroot android


Mari simak langkah-langkah berikut ini yaitu cara melakukan unroot pada smartphone android samsung.


  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi kinguser.



kinguser


  • Setelah itu klik pada ikon pengaturan seperti pada gambar screenshot dibawah ini.



kinguser setting


  • Kemudian akan muncul tampilan pada setting, maka pilih lah aku remove root permission yang artinya hapus akses root. Seperti pada gambar screenshot berikut ini.



remove root permission


  • Dan langkah terakhir yaitu setelah mengeklik remove root permission seperti di atas maka akan muncul tampilan remove root permission seperti pada gambar screenshot dibawah ini. Lalu klik Clear dan proses unrooting akan dimulai.

clear root


Setelah proses unrooting selesai maka secara otomatis ponsel akan kembali ke kondisi awal yaitu unroot. Dan biasanya aplikasi kinguser akan terhapus dengan sendirinya.

Nah begitulah cara unroot ponsel android menggunakan kinguser. Cukup mudah bukan? namun demikian apabila ingin mengecek apakah android sudah dalam keadaan root atau belum, silahkan baca juga - Cara mengetahui android sudah di root atau belum.

cukup sekian postingan artikel pada kali ini mengenai cara melakukan unroot pada ponsel android samsung. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih atas kunjungan anda.