Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi untuk mempercepat kinerja android bikin rusak ponsel

Aplikasi untuk mempercepat kinerja android - Percayakah  mendowload aplikasi untuk mempercepat android malah justru  dapat merusak smartphone???

Semua pengguna smartphone pasti menginginkan smartphone nya lancar dan juga cepat dalam menjalankan beberapa aplikasi. Menambah performa tampilan dan menambah kecerdasan ponsel pasti tujuan pertama adalah dengan mendowload software  aplikasi yang bermacam-macam yang bisa meningkatkan sistem kinerja android bukan??

aplikasi untuk mempercepat kinerja ponsel

Namun Android mempunyai keterbatasan dalam penyimpanan dan juga daya tahan baterai. Jika kalian ingin tau mendowload aplikasi untuk mempercepat andoid justru menyebabkan kinerja smartphone anda menjadi semakin lambat. Sehingga mempengaruhi komponen lain seperti baterai akan semakin cepat berkurang dan alhasil akhirnya baterai kalian akan boros. Hal ini disebabkan dengan RAM yang terbatas misalnya 1GB.

Banyak sekali aplikasi yang bertebaran di app store seperti  Smart Booster, Cleaner, CC Cleaner, Clean Master dan lainnya.
Permasalahan ini sering timbul pada smartphone dengan kapasitas RAM yang kecil seperti dengan kapasitas 1GB, penggunaan aplikasi ini disarankan untuk tidak digunakan walaupun latar belakang sudah dimatikan karena tetap saja memakan/menghabiskan memory.

Namun jika anda menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM diatas 1GB, misalnya menggunkan RAM dengan kapasitas 2GB  disarankan untuk tidak juga menggunakan aplikasi semacam ini karena prosesor yang bekerja (QUAD CORE) jauh lebih  bagus dibanding DUAL CORE atau RAM yang 1GB ini.

Penyebab utama rusaknya smartphone dari aplikasi ini adalah memaksa komponen ponsel anda terus menerus bekerja maksimal namun ponsel anda tidak sanggup dipaksa untuk bekerja maksimal karena sistem android kalian juga mempunyai keterbatasan.

Nah makanya jangan terlalu banyak memasang  aplikasi dengan tujuan mempercepat kinerja android karena justru dari aplikasi ini akan membuat kinerja dari prosesor kalian akan menjadi makin lambat. Alangkah Tips yag mungkin bisa berguna buat kalian untuk mengurangi smartphone anda lemot/lelet adalah dengan menghapus file cache yang tidak berguna / berupa sampah yang tidak terpakai maka dari itu  kita perlu menghapusnya.

Berikut ini beberapa langkah yang perlu kalian lakukan adalah:

misalnya kali ini saya menggunakan ponsel samsung  kalian bisa  masuk menu pengaturan

Aplikasi untuk mempercepat kinerja android bikin rusak ponsel

pilih menu penyimpanan 

ruang penyimpanan sebelum dihapusnya data aplikasi

Klik pada data  menu data yang disimpan kemudian ada opsi hapus semua data aplikasi 
kemudian klik oke.

Kapasitas sebelum dihapus ada 1,41GB..dan ada data cache sekitar 0,89GB hapuslah cache tersebut pada menu data yang disimpan maka akan menjadi seperti ini setelah dihapus

ruang penyimpanan setelah di hapusnya data aplikasi


Sekarang lihat bagaimana perbandingan kapasitas yang tersedia setelah dihapus, cukup mudahkan, caranya. Dari pada kalian harus mengistal aplikasi yang tentunya nanti bisa meperlambat ponsel kalian, maka dari itu gunakan cara lain agar ponsel kalian tidak lelet/lemot dalam beroperasi. Oke mungkin sekian pada posting artikel kali ini mengenai aplikasi untuk mempercepat kinerja android bikin rusak ponsel.
terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat..

Baca juga :